Gambar

Mom Puput Review : Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier tahan 30 jam!

Saat ini pemakaian Humidifier sudah tak asing lagi ya moms,baik dirumah, perkantoran, spa,atau tempat umum yang memakai AC ( Air Conditioner ) sudah mulai menggunakan humidifier diruangan.Bisa dibilang humidifier ini lagi hits banget,bukan hanya kalangan ibu – ibu saja bahkan anak muda pun menggunakan humidifier.Alasan utamanya untuk kesehatan dan bisa menghasilkan aroma wangi jika ditetesin oil favorit.So,bikin kita makin cozy diruangan.

Anakku Medina kulitnya sensitif dan kering.Pernah satu waktu terkena eksim.Seluruh wajah sampai badannya ada bintik – bintik ruam merah dan memicu rasa gatal.Lalu aku mengganti skincare Medina khusus kulit kering dan sensitif disertai penggunaan Humidifier diruangan agar kulitnya tetap lembab.Sejak itu Medina jarang sekali terkena eksim.Bukan hanya membantu mengatasi kulit kering dan mencegah eksim penggunaan humidifier yang paling aku rasakan tidur anak – anak jadi lebih pulas apalagi jika ditambahkan beberapa tetes essential oil ke sumbu essential oil.

Humidifier bukan hanya untuk moms yang memiliki bayi saja karena manfaat alat ini bisa dirasakan juga oleh seluruh keluarga.Salah satu manfaatnya bisa melembabkan kulit dan rambut kita juga loh moms,jadi makin glowing donk.Selain itu dapat mencegah iritasi saluran pernafasan,mencegah radang tenggorokan,melindungi mata dari iritasi,dan mencegah resiko kulit kering.

Untuk memilih humidifier pastikan fungsinya sesuai kebutuhan dan budget jangan asal pilih humidifier karena hanya ikut trend.Aku pribadi lebih suka humidifier cool mist atau uap dingin daripada warm mist atau uap panas karena punya bayi aktif yang suka megang benda jadi takut terkena uap panas.Aku juga suka humidifier dengan kapasitas tangki air besar supaya ga repot bolak – balik isi air plus bisa menggunakan humidifier lebih lama.Seperti yang aku pakai Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier mampu beroperasi selama 30 jam artinya bisa dipakai lebih dari seharian penuh.Untuk budget,bukankah kesehatan adalah aset?Moms cerdas pasti memilih produk yang memiliki fitur dan benefit yang sepadan dengan harga.

Sebelum aku bahas keunggulan lain Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier aku akan kasih tahu lebih dulu komponen Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier :

  1. Outlet Udara
  2. Reservoir Air
  3. Transduser
  4. Wadah Mesin
  5. Sensor Lever Air
  6. Lampu Indikator Daya/Level Air
  7. Pengontrol Level Uap
  8. Corong Uap
  9. Sumbu Minyak Essential
  10. Reservoir Minyak Essential
  11. Pegangan Tangki
  12. Tangki Air
  13. Katup/Tutup Tangki
Komponen – Komponen Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier
@puput.ami

Langkah – langkah penggunaan  Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier :

Langkah – langkah menggunakan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier
@puput.ami
  1. Lepaskan tangki air dari bagian bawah humidifier dengan cara diangkat memegang handle humidifier.Balikkan tangki air hingga posisi terbalik.Buka katup air yang ada dibawah tangki dengan cara diputar ke kiri.
  2. Buka katup air yang ada dibawah tangki dengan cara diputar ke kiri.
  3. Isi tangki air sesuai kapasitas.Bisa diisi dengan air bersih,air mineral atau air bersuhu sejuk.
  4. Jangan lupa tutup kembali katubnya dengan cara diputar ke kanan.
  5. Pasang kembali tangki air pada humidifier pastikan sudah terpasang pas.
  6. Dalam beberapa detik,bagian dasar humidifier akan dipenuhi air dan siap digunakan.
  7. Untuk menambahkan essential oil,ambil sumbu khusus essetial oil yang termasuk saat pembelian.Teteskan 2-4 tetes essential oil pada sumbu lalu pasang sumbu pada bagian yang ada di bawah nozzle/corong uap.Lepas lebih dulu corong uap pada bagian atas humidifier.
  8. Pasang nozzle agar uap tersalur sesuai arah yang diinginkan
  9. Sambungkan kabel Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ke stop kontak.Pastikan lampu indikator menyala berwarna hijau sebagai tanda alat siap digunakan.
  10. Putar kontrol level uap kearah kanan sesuai output yang diinginkan untuk mengaktifkan humidifier.Lalu arahkan nozzle atau corong uap kearah yang diinginkan.

Saat menggunakan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier pastikan alat diletakkan pada posisi stabil.Hindari uap diarahkan ke bagian dinding,stopkontak,dan peralatan rumah tangga agar tidak rusak karena kelembaban.Kemudian untuk essential oil tidak dapat diteteskan langsung ke dalam tangki air karena dapat menghambat kerja humidifier tapi essential oil dapat diteteskan pada sumbu yang disediakan.

Selalu isi tangki air humidifier sebelum digunakan dan cabut kabel / matikan jika isi tangki air sudah habis.

Keunggulan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier :

  • Kapasitas tangki air besar 3,8 Liter.
  • Dapat digunakan hingga 30 jam.
  • Beroperasi dengan hening,nyaris tidak ada suara sehingga cocok untuk kamar bayi.
  • Mudah dikendalikan hanya dengan 1 tombol.
  • Memiliki fitur Auto Shut – Off.
  • Dilengkapi 3 sumbu untuk aroma essetial oil.
  • Nozzle mist 360°dapat menyalurkan ke segala arah.
  • Menghasilkan uap air dingin dan sangat halus.
  • Bentuk humidifier tidak bulky walau berkapasitas besar.
  • Tidak memerlukan filter pengganti.
  • Dilengkapi garansi 1 tahun.

Kenapa sih aku pilih Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier? Tentu saja karena alat ini memiliki fitur – fitur yang aku butuhkan.Diantaranya mampu beroperasi hingga 30 jam.Untuk aku yang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama anak – anak fitur ini sangat bermanfaat karena udara di ruangan jadi lebih lembab,sejuk,dan terhindar dari virus.Apalagi sejak pandemi beberapa bulan belakangan, penggunaan humidifier bisa dibilang nonstop karena aku dan keluarga lebih banyak dirumah saja.

Tangki air kapasitas besar bikin aku ga bolak – balik isi air dan fitur Auto Shut-Off nya membantu aku banget yang pelupa.Mengeluarkan air di tangki saat dibersihkan tidak sulit,tangki air seperti di design khusus supaya sisa air tidak tertinggal didalamnya.

Sering banget orang dirumah ga ngerti cara menggunakan Baby Stuff .Mulai dari papi atau saat kakek nenek anak – anak ada dirumah sampai PRT ( pembantu rumah tangga) ga tahu cara nyalain karena banyak tombol jadi bikin bingung.Nah,Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier penggunaannya sangat mudah. Fitur satu tombol ini juga bikin humidifier lebih awet.

Sumbu Essential Oil juga penting banget menurutku karena bisa memaksimalkan fungsi humidifier.Aroma essential oil bisa membantu mencegah dan mengatasi penyakit tergantung oil apa yang digunakan.Belakangan ini aku sering pakai essential oil imun booster supaya si kecil ga gampang sakit.

Untuk biaya listrik tidak berpengaruh pada tagihan bulanan karena hemat energi hanya 220 – 240V.

Sejak rutin menggunakan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier udara dirumah lebih sejuk,lembab,kulit jadi ga kering,lebih relaks dan tidur anak – anak lebih pulas.Yang paling terasa keluarga dirumah jarang banget batuk dan gatal – gatal.

Gambar

Cessa Essential Oil Solusi Alami Jika Si Kecil Sakit

Pertama kali lihat packagingnya gemes banget kan moms?imut dan warna – warni.Warnanya sesuai dengan khasiatnya yang berbeda disetiap varian dan pasti dibutuhin sikecil.Dulu sebelum kenal oil – oilan aku selalu sedia obat dirumah untuk jaga – jaga kalau anakku sakit.Sekarang aku meminimalisir penggunaan obat & prefer natural saja.Kalau dipakein oil ga sembuh baru aku kasih obat atau bawa ke dokter.Selain itu pemakaian essential oil juga jadi solusi untuk si kecil yang alergi obat.

Pandemi sekarang ini membuat kita harus lebih banyak dirumah.Kesehatan keluarga harus dijaga terutama untuk sikecil yang masih rentan.Maka dari itu aku selalu oleskan Cessa Immune Booster.Selain itu,Cessa Baby Essential Oil punya lima varian yaitu : 

1. Immune Booster 
Ini aku sangat recommen banget supaya moms punya disituasi sekarang karena bisa ningkatin sistem daya imun sikecil.Sikecil jadi ga gampang sakit,merelaksasi plus wanginya soft dan enak banget.Cocok sekali dipakai saat sikecil bepergian.

2.Lenire
Varian ini bakal jadi idola moms karena bisa membantu mengatasi tantrum,rewel,gelisah dan bikin relax.Wanginya hangat & menenangkan

3. Bugs Away 
Selain dijadikan anti nyamuk bisa juga mengatasi anak susah tidur.Ini sudah aku coba dan buktiin aku olesin ke leher,dada sama tangan sebelum jam tidur terus ga lama Medin tidur pules tanpa drama aku juga sering mix dengan varian lenire.

4. Fever Drop
Sikecil bisa demam kapan saja jadi mesti banget disediain cessa fever drop dirumah.Pernah Medina hangat dan sudah mau demam.Aku olesin varian ini panasnya mulai turun.

5.Cough & Flu
Anak – anak sering kali batuk & flu disaat musim pancaroba.Jadi baiknya sediakan oil ini karena bisa mengatasi batuk dan flu juga bisa mengatasi hidung tersumbat & susah tidur.

Kelima varian cessa ini wanginya unik dan memiliki ciri khasnya sendiri serta bikin relaks banget.Bisa dipakai mulai usia 0 – 2 tahun untuk varian kids juga ada untuk usia 2 -8 tahun dengan khasiat yang sama.

Kemasannya yang kecil bikin gampang dibawa kemana pun,bisa disimpan dalam tas atau saku pakaian,praktis sekali.Tutupnya rapat jadi ga khawatir oilnya tumpah.Roll on nya lembut saat menyentuh kulit dan membuat sensasi pijatan saat dioleskan kebadan.

Cara penggunaannya mudah cukup oleskan disepanjang tulang belakang,dada,belakang leher & lipatan tubuh.Khusus varian bugs away bisa dioleskan juga dibagian tangan dan kaki.Untuk Fever Drop bisa dioleskan dibagian tengkuk.Jangan lupa dikocok dulu sebelum dipakai dan Hindari penggunaan pada area wajah & hidung.Produk ini ga panas dikulit jadi jangan khawatir sikecil akan kepanasan .

Klik link untuk lihat cara pemakaian Cessa :

https://www.instagram.com/p/CCANOCJJBOH/

Harganya menurutku ga mahal untuk satu botol Cessa Baby dimulai dari harga Rp.35.000 masih terjangkau dengan kualitas dan khasiat yang kita dapatkan.Hemat karena dapat disimpan dalam jangka waktu lama.Aman karena terbuat dari bahan alami dan 100% essential oil.

Gambar

Review Sudocrem Skincare Cream

Wow,ada yang baru dari Sudocrem!

Sebelumnya,Aku sudah pernah review Sudocrem Baby Care Cream kemasan pot.

Yang mau baca bisa di Babyologist,klik :

https://babyologist.com/blog/review-sudocrem-n19063?type=post

Menurutku Sudocrem Babycare Cream kemasan sebelumnya gampang terbuka.Mungkin kalau dipakai dirumah tidak masalah tapi kalau mau dibawa bepergian harus benar – benar ditutup rapat atau seperti caraku dimasukkan dalam pouch supaya jika dimasukkan dalam tas krimnya tidak tumpah.

Tapi moms sekarang bisa tersenyum happy karena Sudocrem kini sudah mengeluarkan krim dalam kemasan tube.Tentu saja dengan adanya Sudocrem kemasan tube akan banyak moms menjadikan krim ini sebagai krim yang recommended karena penggunaannya lebih praktis dan cocok dibawa traveling.Selain itu kualitas Sudocrem sudah tidak diragukan lagi dengan berbagai manfaat lainnya yang dapat melengkapi kebutuhan mom untuk perawatan kulit si kecil.Kemasannya masih sama dari segi warna dan design hanya berbeda packagingnya.

Sudocrem Skincare Cream berguna untuk melembutkan,melembabkan & melindungi kulit bayi dari kemerahan/ ruam / iritasi, biang keringat & gatal pada area sensitif seperti area pipi, leher & area lipatan. Serta akibat gigitan nyamuk atau luka minor.

Cara penggunaannya sangat mudah cukup keluarkan isi krim dalam tube lalu oleskan tipis pada area yang membutuhkan.Pastikan kulit yang dioleskan sudah dibersihkan lebih dulu.Untuk aturan pemakaian dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Sudocrem Skincare cream sudah teruji klinis, hypoallergenic, dermatological tested dan dengan unik formula yang tidak berubah lebih dari 85 tahun.Serta brand ternama yang sukses meraih peringkat ketiga di Mother & Baby Reader’s Choice Award 2019.

Sudocrem Skincare cream memiliki kandungan aktif yang bermanfaat seperti,

Zinc Oxide,astringen ringan diaplikasikan untuk membantu penyembuhan luka.

Lanolin ( Hypoallergenic ),membantu untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

Benzyl benzoate dan benzyl cinnamate,Terkandung dalam balsem Peru  berkhasiat: sebagai penyembuhan luka dan mempunyai aktivitas sebagai anti jamur dan anti bakteri.

Benzyl Alcohol,anti bakteri & anti anestesi lokal.

Komposisi :

Aqua, Paraffinum liquidum, Zinc Oxide, Paraffin, Lanolin, cera microcristalina, Sorbitan sesquioleate, Benzyl benzoate, Cera alba, Benzyl alcohol, Linalyl acetate, Propylene glycol, Benzyl cinnamate, Lavender oil, Citric acid, BHA.

Untuk tekstur krim sangat lembut dan berwarna putih seperti susu,aromanya hampir tidak ada karena tidak memakai parfum atau sejenisnya,maka krim ini cocok sekali untuk kulit sikecil yang masih sensitif dan krim ini mudah diaplikasikan kekulit.

Sudocrem Skincare Cream dapat digunakan untuk bayi usia newborn sampai 5 tahun sedangkan Sudocrem Baby Care Cream digunakan mulai newborn sampai 36 bulan atau 3 tahun.Tapi diatas usia tersebut saya tetap menggunakannya bahkan sudah menjadi krim andalan dirumah karena seluruh anggota keluarga menggunakan.Salah satu yang saya sukai dari krim ini karena memiliki kandungan aktif Benzyl Alcohol sebagai anti anestesi lokal yang bisa dijadikan pertolongan pertama jika sikecil atau anggota keluarga dirumah mengalami luka kecil.Efeknya setelah digunakan akan terasa sedikit sejuk dan tidak perih dikulit.Manfaat lainnya yang saya sukai sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk.

Ukuran kemasan tube 30 gr dengan harga Rp.90.000,harga yang terjangkau sekali karena pemakaian sangat hemat dan bisa awet sampai tiga bulan.

Thank you for reading,semoga reviewan ini bermanfaat.